Blogwalking Yang Benar dan Baik
1. Pahami Maksud dan Isi Artikel Yang Dibaca

2. Jangan Meninggalkan Link Aktif Di Kotak Komentar

3. Cari Blog Yang Masih Satu Niche Dengan Blog Kita

4. Lebih Bagus Lagi Blog Yang Dikunjungi Mempunyai Reputasi Bagus
5. Lakukan Blogwalking Dengan Teratur


Maksud blogwalking dengan blog yang masih satu niche adalah blog yang masih satu tema/pembahasan dengan blog kita. Konon kabarnya jika kita mendapatkan backlink dari blog yang masih satu niche dengan blog kita maka backlink tersebut akan berkualitas dimata search engine. Dan ini tentunya juga akan meningkatkan SEO blog kita.
Karena dari kegiatan blogwalking ini kita berkomentar disalah satu artikel, maka lama kelamaan link yang kita tinggalkan dikotak URL kabarnya akan menjadi backlink. Dengan semakin rajinnya blogwalking dan berkomentar maka reputasi blog kita akan semakin baik de SERP. Apalagi blog yang kita singgahi adalah masih satu niche dengan blog kita.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kegiatan blogwalking yang dilakukan secara membabi-buta ini akan merugikan kita. Maksud ingin cepat naik peringkat dari segi SEO, tapi akhirnya malah akan mendapatkan hukuman dari google. Kabarnya jika kita melakukan blogwalking dalam sehari bisa mengunjungi banyak blog, maka akan terkesan melakukan kecurangan di mata google. Jadi lakukanlah kegiatan blogwalking secara teratur dan terus menerus apalagi blog Anda masih dibilang baru umurnya. Ini sangat penting, karena untuk blog baru jika rajin melakukan blogwalking maka akan membantu cepatnya terindex search engine blognya.

Namun karena sekarang algoritma google sudah tidak update Pagerank lagi, maka yang menjadi patokan adalah nilai Domain Authority dan Page Authority.
Silakan cari saja diinternet blog-blog yang mempunyai Domain Authority dan Page Authority bagus serta tentunya menerapkan sistem dofollow.